Kumpulan Lirik Lagu Tulus

Kumpulan Lirik Lagu Tulus
Daftar Lagu Tulus. Dalam artikel ini kami tuliskan Kumpulan lirik lagu Tulus lengkap dari album lama hingga yang paling baru. Lihat juga profil dan Biodata Tulus.

Daftar Lagu Tulus

Dalam artikel ini kami tuliskan Kumpulan lirik lagu Tulus lengkap dari album lama hingga yang paling baru. Dilengkapi dengan daftar album dan informasi singkat tentang album dan lagu Tulus terkait.

Profil Tulus - Biodata
Nama lengkapnya adalah Muhammad Tulus Rusydi, ia lair pada tanggal 20 Agustus 1987 di Bukittinggi, Sumatera Barat, Indonesia. Tulus adalah seorang penyanyi dan pencipta lagu berkebangsaan Indonesia yang berdomisili di Bandung.

Tulus juga merupakan seorang arsitek lulusan Universitas Parahyangan, Bandung. Dalam studinya di bidang arsitektur, Ia menemukan dirinya memiliki ikatan yang sangat kuat terhadap musik itu sendiri. Kendati terlihat kontradiktif, bagi TULUS, musik dan arsitektur memiliki banyak kesamaan yang tidak banyak orang ketahui. Dalam bermusik, Ia mempelajari bagaimana mengapresiasi keindahan sambil mempertahankan struktur dan fungsi dari musik itu sendiri. Begitu juga dalam arsitektur, di mana ketiga aspek diatas (keindahan, struktur, dan fungsi) adalah fondasi utama dalam pekerjaan yang bersifat arsitektural.

Kita mengenal Tulus berkat lagu lagunya yang menggunakan lirik puitis dan makna yang dalam, terkesan artistik dalam pembuatan liriknya.

Album dan Lirik Lagu Tulus Lengkap

Berikut ini adalah daftar album dilengkapi dengan informasi singkat terkait dengan album tersebut. Untuk membaca lirik lagu silakan klik pada judul lagu yang tersedia dalam daftar berikut ini.

1. Album Tulus (2011)

Album pertama tulus diedarkan pada bulan September 2011. Album pertamanya ini diberi judul "TULUS" (self title).  Diedarkan bersamaan dengan konser tunggal pertama bertajuk "TULUS: An Introduction" yang bertempat di Auditorium Centre Culturel Francais de Bandung (CCF) yang saat ini berganti nama menjadi Institut Francais d’Indonesie (IFI).

Cetakan pertamanya berjumlah 1000 keping dan langsung terjual habis pada saat konser pertama tersebut dilangsungkan.

Lagu hits di album ini adalah Sewindu, Teman Hidup dan Merdu Untukmu.

Daftar lagu di album "TULUS" :
  1. Merdu Untukmu (Intro)
  2. Teman Pesta
  3. Kisah Sebentar
  4. Sewindu
  5. Diorama (Studio Live)
  6. Tuan Nona Kesepian
  7. Jatuh Cinta
  8. Teman Hidup
  9. Sewindu (Rhodes Version)
  10. Merdu Untukmu (Outro)


2. Album Gajah (2013)

Gajah merupakan judul album kedua Tulus yang dirilis pada akhir tahun 2013. Nama "Gajah" diambil berdasarkan panggilan masa kecilnya dimana teman-temannya sering memanggilnya dengan sebutan Gajah.

Melalui album kedua ini, TULUS berharap untuk dapat berbagi banyak cerita untuk pendengarnya, cerita yang dikemas dengan begitu indah di dalam eksplorasi instrumental yang lebih segar, disampaikan secara elegan melalui suara yang begitu memesona.

Lagu hits di album ini diantaranya adalah Sepatu, Baru, Gajah, dan Jangan Cintai Aku Apa Adanya. Lagu Sepatu juga di alih bahasakan ke dalam bahasa Jepang dengan judul Kutsu.

Daftar lagu di Album Gajah :
  1. Baru
  2. Bumerang
  3. Sepatu
  4. Bunga Tidur
  5. Tanggal Merah
  6. Gajah
  7. Lagu Untuk Matahari
  8. Satu Hari Di Bulan Juni
  9. Jangan Cintai Aku Apa Adanya

3. Album Monokrom (2016)

Album ketiga tulus dirilis pada tanggal 3 Agustus 2016 dengan nama "Monokrom". Direkam dan diedarkan oleh TulusCompany sebagai perusahaan label rekaman.

Lagu Hits di album ini diantaranya adalah Pamit (dirilis sebagai single sebelum albumnya keluar), Ruang Sendiri, Monokrom, Manusia Kuat, Tukar Jiwa, dan Langit Abu-Abu.
Tentang album ini bisa dilihat disini : Album Monokrom

Daftar Lagu di Album Monokrom:
  1. Manusia Kuat
  2. Pamit
  3. Ruang Sendiri
  4. Tukar Jiwa
  5. Tergila-Gila
  6. Cahaya
  7. Langit Abu-Abu
  8. Mahakarya
  9. Lekas
  10. Monokrom


Lagu lainnya :
  1. Kita Bisa (Album RAN "Hari Baru" 2013)
  2. Kutsu (Lagu Sepatu versi Bahasa Jepang)
  3. Para Pemenang Feat RAN (2015)
  4. 1000 Tahun (Album Pongki Barata "Meets the Stars" 2014)
  5. Semua Murid Semua Guru - 2018
  6. Labirin (2018)
  7. Lirik Lagu Tulus - Natsu Wa Kinu (iklan Soyjoy - 2018)

Mungkin Anda tertarik membaca daftar artikel terkait Kumpulan Lirik Lagu Tulus. Klik: Kumpulan Tulus

Bagikan ke Media Sosial
Anda dapat mendengarkan lagu tersebut melalui aplikasi streaming musik online gratis di PC Komputer, iPhone atau smartphone android. Silakan download Spotify, Apple Music atau iTunes, Joox, Resso, Youtube Music atau Youtube Premium, Amazon Music dan aplikasi musik lainnya.