Kumpulan Lirik Lagu Sholawat Populer

Kumpulan Lirik Lagu Sholawat Populer
Kumpulan Lirik Lagu Sholawat Populer dan terbaik - Nasyid versi lama dan terbaru dilengkapi dengan lirik tulisan arab latin dan terjemahan

Daftar Lagu Sholawat Populer


Dalam artikel ini kami menuliskan daftar lagu Nasyid dan Sholawat yang cukup populer, baik itu lagu lama maupun lagu versi baru.

Pengertian Sholawat
Sholawat adalah Selawat atau Salawat (Arab: صلوات‎) adalah bentuk jamak dari kata salat yang berarti doa atau seruan kepada Allah. Membaca selawat untuk Nabi, memiliki maksud mendoakan atau memohonkan berkah kepada Allah Swt. untuk Nabi dengan ucapan, pernyataan serta pengharapan, semoga dia (Nabi) sejahtera (beruntung, tak kurang suatu apapun, keadaannya tetap baik dan sehat). --dikutip dari Wikipedia.

Namun dalam artikel ini sebenarnya merupakan Nasyid atau bentuk lain dari Sholawat meskipun pada dasarnya tetap sama. Nasyid sendiri adalah salah satu seni Islam dalam bidang seni suara. Biasanya merupakan nyanyian yang bercorak Islam dan mengandungi kata-kata nasihat, kisah para nabi, memuji Allah, dan yang sejenisnya.

Nasyid Kekinian
Pada tahun 2018 muncul nama Sabyan grup musik gambus yang mempopulerkan kembali lagu lagu bertema religi dan Sholawat yang turun mendong kepopuleran Nissa Sabyan sebagai vokalis utamanya.

Pada tahun 2017 lalu juga muncul grup musik gambus Syubanul Muslimin dengan vokalisnya yang bernama Gus Azmi.

Dengan hadirnya berbagi media sosial beberapa komunitas memanfaatkan sarana tersebut untuk meperluas jangkauan siar melajui syair di berbagai media sosial seperti youtube.

Lirik Lagu Sholawat


Dibawah ini kami tuliskan lagu lagu (Sayair) yang mengusung genre musik Nasyid dan Sholawat yang sangat populer. Klik Judul Lagu tersebut untuk melihat lirik / teks syair. Beberapa diantaranya telah dilengkapi dengan tulisan arab dan terjemahannya.

Karena setiap Sholawat memiliki beragam versi yang berbeda tergantung dari siapa yang melantunkan (meskipun pada intinya tetap sama). Berikut ini kami bagi berdasarkan kategori versi masing masing.

Sabyan Gambus

Anda bisa melihat info lengkap Sabyan dan kumpulan Sholawat versi Sabyan terbaru disini : Kumpulan Sholawat versi Sabyan.

Berikut ini adalah bebeapa diantaranya Sholawat versi Sabyan yang populer :
  1. Rohman Ya Rohman
  2. Qomarun
  3. Ya Habibal Qolbi
  4. Lirik Lagu Lau Kana Bainana
  5. Ya Asyiqol Musthofa
  6. Ya Jamalu
  7. Ahmad Ya Habibi
  8. Deen Assalam

Puja Syarma

Syubanul Muslimin

Info lengkap Gus Azmi dan Syubanul Muslimin serta kumpulan Sholawat versi Syubanul Muslimin bisa dilihat disini : Kumpulan Sholawat Gus Azmi.

Berikut ini adalah beberapa sholawat yang populer Gus Azmi dan Syubanul Muslimin.
  1. Ahmad Ya Habibi
  2. Ya Hayatirruh
  3. Robbi Holaq
  4. Ya Habibal Qolbi
  5. Roqqot Aina

Habib Syech
Habib Syech Abdul Qodir Assegaf adalah seorang ulama yang berasal dari Surakarta. Ia memiliki ciri unik dalam dakwahnya yakni selalu memulai pengajiannya dengan lantunan Sholawat.

Berikut ini beberapa Sholawat yang sering dilantunkan oleh Habib Syech.
  1. Ya Hanana
  2. Mabruk Alfa Mabruk
  3. Mahalul Qiyam
  4. Ya Rasulullah Salamun Alaik
  5. Solawat Tibbil Qulub
  6. Sholawat Qomarun Sidnan Nabi


Sholawat Populer lainnya
Sebenarnya masih banyak sholawat yang telah kami tulis dalam blog ini, namun beberapa Sholawat mungkin tidak tercantum disini. Untuk menemukannya anda bisa menggunakan fitur pencarian disini : Cari Lirik Lagu

Atau anda juga bisa menemukannya berdasarkan kategori Sholawat yang kami urut berdasarkan tulisan paling baru disini : Lirik Sholawat Terbaru

Mungkin Anda tertarik membaca daftar artikel terkait Kumpulan Lirik Lagu Sholawat Populer. Klik: Kumpulan Religi Solawat

Bagikan ke Media Sosial
Anda dapat mendengarkan lagu tersebut melalui aplikasi streaming musik online gratis di PC Komputer, iPhone atau smartphone android. Silakan download Spotify, Apple Music atau iTunes, Joox, Resso, Youtube Music atau Youtube Premium, Amazon Music dan aplikasi musik lainnya.