Lirik Lagu Maju Tak Gentar

Lirik Lagu Maju Tak Gentar
Lagu Maju Tak Gentar adalah sebuah lagu wajib Nasional ciptaan C Simanjuntak. Temukan disini lirik dan notasi serta profil pencipta lagu tersebut.

Lagu Maju Tak Gentar

Judul lagu : Maju Tak Gentar
Pencipta : Cornel Simanjuntak
Kategori : Lagu Wajib Nasional

Maju Tak Gentar adalah salah satu lagu Perjuangan Indonesia yang masuk ke dalam 17 lagu wajib Nasional. Lagu ini diciptakan oleh C Simanjuntak.

"Maju tak gentar Membela yang benar, Maju tak gentar Hak kita diserang" adalah potongan lirik Maju tak Gentar yang mampu membakar semangat para pejuang pada masa kemerdekaan.

Lihat juga lirik lagu Wajib Nasional lainnya : Lirik Lagu Rayuan Pulau Kelapa

Kami Tidak berbagi download lagu Maju Tak Gentar mp3. Jadi simak berikut selengkapnya Lirik Lagu Maju Tak Gentar.

Maju Tak Gentar Lirik

Ciptaan : C. Simanjuntak

Maju tak gentar
Membela yang benar
Maju tak gentar
Hak kita diserang

Maju serentak
Mengusir penyerang
Maju serentak
Tentu kita menang

Bergerak bergerak, Serentak serentak
Menerkam menerjang terjang
Tak gentar tak gentar, Menyerang menyerang
Majulah majulah menang

Makna lagu Maju Tak Gentar

Lagu 'Maju Tak Gentar' memiliki makna untuk mendorong rakyat Indonesia membela kedaulatan negara bila dalam keadaan bahaya atau terancam. Hal ini bisa dilihat dari bait pertama
'Maju tak gentar, membela yang benar'
'Maju tak gentar, hak kita diserang'

Selain itu, lagu ini juga mendorong rakyat untuk bersatu dalam perjuangannya serta terus optimis dalam maju melawan rintangan yang ada. Rintangan bisa diartikan serang lawan atau lebih dalam hambatan yang mungkin terjadi dalam pembangunan bangsa. Hal itu busa dilihat di bait dibawah ini.
'Maju serentak, mengusir penyerang'
'Maju serentak, tentu kita menang'

Lagu maju tak gentar dimaksudkan untuk memotivasi rakyat perang semesta guna membangkitkan semangat membela tanah air.Lagu ‘Maju tak Gentar’ menggambarkan keberanian rakyat dengan perlengkapan seadanya melawan Belanda yang bersenjatakan lengkap dan modern, tapi dengan jiwa semangat lagu ini mampu membangkitkan pejuang digaris depan.

Profil C. Simanjuntak - Pencipta Lagu Maju Tak Gentar

Sedikit yang tahu nama aslinya adalah Cornel Simanjuntak karena ia memang lebih populer dengan nama C. Simanuntak yang lahir pada tahun 1921 di Pematang Siantar - Sumatera Utara dan meninggal pada tanggal 15 September 1946 di Yogyakarta

C. Simanjuntak dikenal sebagai seorang pencipta lagu-lagu heroik dan patriotik Indonesia. Lagu Maju Tak Gentar adalah salah satu lagu ciptaan C Simanjuntak sekaligus sebagai karya terbesarnya yang hingga kini masih sering dinyanyikan di saat hari hari besar nasional karena lagu ini termasuk dalam 17 lagu Wajib Nasional. Sebuah lagu yang penuh makna dan pesan perjuangan yang dahsyat.

Lagu bertema nasionalis lainnya ciptaan C Simanjuntak diantarnya adalah Tanah Tumpah Darah, Indonesia Tetap Merdeka, Pada Pahlawan, dan Teguh Kukuh Berlapis Baja.

Mungkin Anda tertarik membaca daftar artikel terkait Lirik Lagu Maju Tak Gentar. Klik: 17 Lagu Wajib Lagu Nasional

Bagikan ke Media Sosial
Anda dapat mendengarkan lagu tersebut melalui aplikasi streaming musik online gratis di PC Komputer, iPhone atau smartphone android. Silakan download Spotify, Apple Music atau iTunes, Joox, Resso, Youtube Music atau Youtube Premium, Amazon Music dan aplikasi musik lainnya.