Lirik Lagu Kebyar Kebyar

Lirik Lagu Kebyar Kebyar
Lirik Lagu Kebyar Kebyar Penyanyi : Gombloh Judul lagu : Pencipta : Gombloh Album : Kebyar Kebyar Profil Gombloh Nama asli Gombloh ad...

Lirik Lagu Kebyar Kebyar


Penyanyi : Gombloh
Judul lagu :
Pencipta : Gombloh
Album : Kebyar Kebyar

Profil Gombloh
Nama asli Gombloh adalah Soedjarwoto Soemarsono, ia lahir Jombang pada tanggal 14 Juli 1948 dan meninggal di Surabaya pada tanggal 9 Januari 1988 di usia 39 tahun. Gombloh adalah penyanyi dan pencipta lagu populer asal Indonesia. Lagu lagunya bergenre balada dengan ciri khas tersendiri berupa lirik yang puitis bahkan terkesan misterius dan dalam, namun tidak sedikit lagu yang betema cinta yang populer namun dengan lirik nyeleneh.
Lihat juga yang bertema Nasionalisme lainnya : Kunci - Satu Indonesia
Lagu Kebyar Kebyar - Arkarna

Lagu Kebyar Kebyar ( ada yang menyebutnya Gebyar Gebyar ) adalah salah satu lagu paling populer dari Gombloh, bahkan lagu ini seakan menjadi lagu kebangsaan yang wajib dinyanyikan di momen moment khusus nasional seperti HUT Kemerdekaan. Lagu ini awalnya berada dalam album "Kebyar Kebyar" yang dirilis pada tahun 1979 oleh band Lemon Tree's Anno '69 dimana Gombloh adalah vokalis sekaligus motor dalam band tersebut dibawah label Golden Hand Record.

Lagu kebyar kebyar hingga ini telah dinyanyikan oleh banyak penyanyi dengan beragam versi seperti Ahmad Albar (godbless), Cokelat, Kotak dan banyak lagi. Dan yang terbaru lagu Kebyar Kebyar dinyanyikan oleh Arkarna, band asal Inggris yang terdiri dari Ollie Jacobs (vokalis dan keyboard) dan sang gitaris Matt Hart. Lagu yang dibawakannya terasa luar biasa terlebih sangat jarang penyanyi luar mampu melafalkan lirik lagu dengan fasih. Video klipnya sendiri dirilis oleh Warner Music Indonesia dan hanya dalam beberapa hari telah dilihat ratusan ribu kali.
Berikut Lirik Lagu Kebyar Kebyar.

Lirik Lagu Kebyar Kebyar - Gombloh

Lirik Lagu Kebyar Kebyar Arkarna ciptaan Gombloh
Lirik Lagu Kebyar Kebyar

Indonesia merah darahku
putih tulangku
bersatu dalam semangatmu

Indonesia debar jantungku
detak nadiku
berbaur dalam angan-anganku
kebyar-kebyar pelangi jingga

Indonesia nada laguku
simfoni perteguh, selaras dengan simfonimu
indonesia merah darahku
putih tulangku, bersatu dalam semangatmu
kebyar-kebyar pelangi jingga
*
Biarpun Bumi Bergoncang
Kau Tetap Indonesiaku
Andaikan Matahari Terbit Dari Barat
Kaupun Tetap Indonesiaku
Tak Sebilah Pedang Yang Tajam
Dapat Palingkan Daku Darimu

ku singsingkan lengan
rawe-rawe rantas, malang-malang tuntas denganmu

indonesia merah darahku
putih tulangku, bersatu dalam semangatmu
indonesia debar jantungku
getar nadiku, berbaur dalam angan-anganmu

indonesia merah darahku
putih tulangku, bersatu dalam semangatmu
kebyar-kebyar pelangi jingga
* Dalm versi asli terdapat sebait syair puisi ditengah tengah lagu, namun pada versi terbaru yang dinyanyikan oleh Arkarna syair tersebut tidak diucapkan.

** Disclaimer : Blog https://lirik-lagu-dunia.blogspot.com ini tidak menyediakan link Download lagu Kebyar Kebyar mp3. Blog ini hanya menyediakan kumpulan lirik lagu Dunia beserta chord dan kunci Gitar. Semua materi lagu dan lirik merupakan hak cipta dari pemilik yang bersangkutan.

Mungkin Anda tertarik membaca daftar artikel terkait Lirik Lagu Kebyar Kebyar. Klik: Gombloh Lagu Nasional

Bagikan ke Media Sosial
Anda dapat mendengarkan lagu tersebut melalui aplikasi streaming musik online gratis di PC Komputer, iPhone atau smartphone android. Silakan download Spotify, Apple Music atau iTunes, Joox, Resso, Youtube Music atau Youtube Premium, Amazon Music dan aplikasi musik lainnya.