Kumpulan Lirik Lagu Asian Games 2018

Kumpulan Lirik Lagu Asian Games 2018
Berikut ini kumpulan lirik lagu Theme Song Asian Games 2018. Disertai juga sejarah Asian Games 2018 dan Maskotnya. Lirik dan infonya baca disini.

Daftar Lagu Asian Games 2018


Penyanyi : All Stars
Album : Theme Song Asian Games 2018

Sejarah Asian Games
Asian Games atau dikenal juga dengan nama Pesta Olahraga Asia adalah sebuah ajang olahraga yang diselenggarakan 4 tahunan dan diikuti oleh atlet atlet dari berbagai negara di seluruh Asia. Perlombaan bergengsi yang satu ini pada awalnya dilaksanakan di Manila, Filipina pada tahun 1913 dan hanya diikuti oleh 3 negara yaitu : Kerajaan Jepang, Kepulauan Filipina dan Republik Tiongkok.

Diadakannya perlombaan tersebut bertujuan untuk mempererat kerjasama antara 3 Negara. Dan pada saat itu, Asian Games diberi nama Far Eastern Championship Games. Namun pada tahun 1938, Far Eastern Championship Games dihentikan karena Jepang menyerang Tiogkok dan perluasan Perang dunia ke-2 hingga ke Pasifik.

Setelah perang dunia ke-2 berahir, sejumlah Negara di Asia yang sudah merasakan kemerdekannya menginginkan sebuah perlombaan di Asia yang bertujuan untuk mempererat persatuan dan pengertian antara satu sama lain. Hingga pada bulan Agustus 1948 saat perlombaan olimpiade di London, perwakilan dari India yaitu Guru Dutt Sondhi mengajukan kepada para pemimpin kontingen dari Negara Negara di Asia untuk membuat sebuah perlombaan.

Dan akhirnya disetujuilah dengan membentuk Federasi Atletik Asia pada bulan Februari 1949 dengan nama Federasi Asian Games (Asian Games Federation). Asian Games pertama diselenggarakan di New Delhi, Ibu kota dari India. Dan sejak saat itu semua sepakat bahwa Asian Games akan diadakan 4 tahun sekali.

Pada Asian Games yang ke-4 kalinya Tepatnya pada tahun 1962 Indonesia terpilih menjadi Tuan rumah dan dilaksanakan di Jakarta. Dalam ajang Asian Games juga sempat terjadi berbagai konflik,, seperti keikutsertaan Israel dan Taiwan, perpindahak tuan rumah Korea Selatan ke Bangkok dan masih banyak lagi.

Asian Games 2018
Di tahun 2018 Indonesia kembali terpilih menjadi tuan rumah Asian Games 2018 setelah disetujui oleh Dewan Eksekutif Dewan Olimpiade Asia pada 19 September 2014. Asian Games 2018 sendiri akan diselenggarakan di dua Kota yaitu Jakarta dan Palembang mulai tanggal 18 Agustus - 2 September 2018. Dalam perlombaan tersebut setidaknya akan ada 40 cabang olahraga dan terdiri dari 32 cabang olahraga olimpiade dan 8 cabang olahraga non olimpiade.

Asian Games yang ke-18 ini pada awalnya akan dilaksanakan pada tahun 2019, namun pada tahun tersebut Indonesia akan melaksanakan pemilihan Presiden dan legislatif. Pada awalnya logo dan maskot Asian Games 2018 adalah Drawa personifikasi Cendrawasih dan diresmikan pada tanggal 26 Desember 2015 oleh Wakil Presiden Yusuf Kalla.

Namun, beberapa waktu kemudian maskot tersebut menuai beberapa kontra dan kritik masyarakat yang menganggap logo / Maskot tersebut terlalu kuno dan tidak menarik. Hingga pada tanggal Pada tanggal 28 Juli 2016 diresmikanlah sebuah maskot / logo baru Asian Games 2018 oleh Badan Ekonomi Kreatif, Komite Olimpiade Indonesia dan Kemenpora.

Logo / Maskot terdiri dari 3 personifikasi yaitu : Bhin Bhin (Seekor burung cendrawasih dengan mengenakan rompi bermotifkan asmat dari Papua), Atung (Seekor Rusa Bawean dengan memakai sarung bermotifkan tumpal dari Jakarta) dan Kaka (Seekor Badak bercula satu yang memakai pakaian khas bermotif Pelembang).

Lagu lagu / Themo Song Asian Games 2018 juga terbilang banyak mencapai belasan, karena dimeriahkan oleh sederet penyanyi dan musisi ternama, diantaranya : Slank, Ariel Noah, Via Vallen, Anji, GAC, Cakra Khan, JFlow, Bunga Citra Lestari, Dipha Barus, Isyana Sarasvati, Afgan, Nev+, Dea,Once, Shakira Jasmine, Armada, Dira Sugandi, Yosi Project dan masih banyak lagi.

Berikut ini adalah selengkapnya Kumpulan Lirik Asian Games 2018.

Kumpulan Theme Song Asian Gamess 2018

Asian Games 2018 dimeriahkan oleh sederet penyanyi ternama di Indonesia. Masih masih menyubangkan lagu yang mempunyai ciri khas penyanyinya. Berikut ini selengkapnya.

Mungkin Anda tertarik membaca daftar artikel terkait Kumpulan Lirik Lagu Asian Games 2018. Klik: Asian Games Kumpulan

Bagikan ke Media Sosial
Anda dapat mendengarkan lagu tersebut melalui aplikasi streaming musik online gratis di PC Komputer, iPhone atau smartphone android. Silakan download Spotify, Apple Music atau iTunes, Joox, Resso, Youtube Music atau Youtube Premium, Amazon Music dan aplikasi musik lainnya.