Lirik Lagu Bengawan Solo - Gesang

Lirik Lagu Bengawan Solo - Gesang
Lirik Lagu Gesang - Bengawan Solo Penyanyi : Gesang Judul lagu : Bengawan Solo Pencipta : Gesang Album : Lagu Keroncong Sepanjang Masa...

Lirik Lagu Gesang - Bengawan Solo


Penyanyi : Gesang
Judul lagu : Bengawan Solo
Pencipta : Gesang
Album : Lagu Keroncong Sepanjang Masa

Profil Gesang - Biodata
Nama lengkapnya adalah Gesang Martohartono, ia lahir di Surakarta, Jawa Tengah, pada tanggal 1 Oktober 1917 - meninggal di Surakarta, Jawa Tengah, pada tanggal 20 Mei 2010. Gesang adalah adalah seorang penyanyi dan pencipta lagu asal Indonesia. Dikenal sebagai "maestro keroncong Indonesia". Namanya terkenal di seluruh dunia terutama di Asia dan Jepang berkat lagu Bengawan Solo yang beliau ciptakan.

Bengawan Solo adalah sebuah lagu yang menceritakan tentang aliran Sungai Bengawan Solo. Lagu tersebut diciptakan oleh Gesang pada tahun 1940. Selain terkenal di Indonesia, lagu ini merupakan lagu yang terkenal di seluruh Asia semenjak diperkenalkan oleh para tentara Jepang. Sejak saat itu, Bengawan Solo menjadi lagu favorit di Jepang yang dinyanyikan oleh banyak musisi Jepang. Lagu ini telah diterjemahkan ke dalam, setidaknya, 13 bahasa, termasuk bahasa Inggris, bahasa Rusia, bahasa Tionghoa, dan bahasa Jepang.
Lihat juga lirik lagu Keroncong lainnya : Lirik Lagu Anoman Obong
Lirik Bengawan Solo
Berikut ini adalah selengkapnya Lirik Lagu Bengawan Solo - Gesang

Lirik Lagu Gesang - Bengawan Solo

Gesang - Bengawan Solo Lirik

Bengawan Solo
Riwayatmu ini
Sedari dulu jadi
Perhatian insani

Musim kemarau
Tak seberapa airmu
Dimusim hujan air
Meluap sampai jauh

Mata airmu dari Solo
Terkurung gunung seribu
Air meluap sampai jauh
Dan akhirnya ke laut

Itu perahu
Riwayatnya dulu
Kaum pedagang selalu
Naik itu perahu

Mungkin Anda tertarik membaca daftar artikel terkait Lirik Lagu Bengawan Solo - Gesang. Klik: Gesang Keroncong Lagu Lawas

Bagikan ke Media Sosial
Anda dapat mendengarkan lagu tersebut melalui aplikasi streaming musik online gratis di PC Komputer, iPhone atau smartphone android. Silakan download Spotify, Apple Music atau iTunes, Joox, Resso, Youtube Music atau Youtube Premium, Amazon Music dan aplikasi musik lainnya.