Lirik Lagu Gugur Bunga - Lagu Wajib Nasional

Lirik Lagu Gugur Bunga - Lagu Wajib Nasional
Lirik Lagu Gugur Bunga ciptaan Ismail Marzuki. Salah satu 17 lagu Wajib Nasional. Baca disini lirik Gugur Bunga makna Sejarah dan notasi lagu.

Lagu Nasional Gugur Bunga


Judul lagu : Gugur Bunga
Pencipta : Ismail Marzuki
Kategori : 17 Lagu Wajib Nasional

Lagu Wajib Gugur Bunga
Gugur Bunga adalah salah satu dari 17 lagu wajib Nasional. Lagu ini selalu dinyanyikan dalam rangka peringatan hari pahlawan maupun hari besar nasional nasional lainnya. Kami menuliskan ulang lagu Gugur Bunga Ini dalam rangka Hari Pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November.

Sejarah Lagu Gugur Bunga
Dari catatan sejarah ternyata lagu ini memiliki judul asli "Gugur Bunga di Taman Bakti" meskipun begitu kini lagu tersebut lebih populer dengan judul "Gugur Bunga". Lagu ini merupakan salah satu lagu lagu perjuangan Indonesia yang ciptakan oleh oleh Ismail Marzuki pada tahun 1945 dan hingga kini ditetapkan sebagai salah satu lagu wajib Nasional.

Makna Lagu Gugur Bunga
Lagu Gugur Bunga ini sengaja diciptakan untuk menghormati tentara Indonesia yang gugur selama Revolusi Nasional Indonesia, liriknya menceritakan tentang kematian seorang prajurit, dan perasaan penyanyi. Sejak saat itu lagu ini menjadi sebuah lagu umum untuk prosesi pemakaman para pahlawan atau militer.
Lihat juga lirik lagu Nasional lainnya : Lirik Lagu Satu Nusa Satu Bangsa
Lagu Gugur Bunga - Setia Band
Pada bulan September tahun 2016, Setia Band dengan vokalisnya Charly van Houten merilis lagu Gugur Bunga ini dengan versi yang lebih modern, tanpa menghilangkan unsur asli lagu ini.

Saat itu Setia Band meluncurkan lagu ini dalam rangka mengenang para pahlawan revolusi yang gugur dalam peristiwa pemberontakan 30 September atau yang dikenal dengan istilah G30S/PKI. Lagu Gugur Bunga Setia Band diproduksi dibawah label Trinity Optima Production.

Berikut selengkapnya Lirik Lagu Gugur Bunga.

Lirik Lagu Gugur Bunga

Gugur Bunga Lirik

Betapa hatiku takkan pilu
Telah gugur pahlawanku
Betapa hatiku takkan sedih
Hamba ditinggal sendiri

Siapakah kini plipur lara
Nan setia dan perwira
Siapakah kini pahlawan hati
Pembela bangsa sejati

Telah gugur pahlawanku
Tunai sudah janji bakti
Gugur satu tumbuh seribu
Tanah air jaya sakti

Gugur bungaku di taman hati
Di haribaan pertiwi
Harum semerbak menambahkan sari
Tanah air jaya sakti

Mungkin Anda tertarik membaca daftar artikel terkait Lirik Lagu Gugur Bunga - Lagu Wajib Nasional. Klik: Lagu Nasional setia band

Bagikan ke Media Sosial
Anda dapat mendengarkan lagu tersebut melalui aplikasi streaming musik online gratis di PC Komputer, iPhone atau smartphone android. Silakan download Spotify, Apple Music atau iTunes, Joox, Resso, Youtube Music atau Youtube Premium, Amazon Music dan aplikasi musik lainnya.