Lirik Lagu Indonesia Pusaka - 17 lagu Wajib Nasional

Lirik Lagu Indonesia Pusaka - 17 lagu Wajib Nasional
Lirik Lagu Indonesia Pusaka lagu wajib nasional ciptaan Ismail Marzuki. Baca disini lirik Indonesia Pusaka dilengkapi notasi not angka piano partitur.

Lirik Lagu Indonesia Pusaka


Judul lagu : Indonesia Pusaka
Pencipta : Ismail Marzuki
Kategori : 17 lagu Wajib Nasional Indonesia

Lagu Indonesia Pusaka adalah salah satu lagu wajib Nasional Indonesia. Lagu Indonesia Pusaka diciptakan oleh Ismail Marzuki.

Profil Ismail Marzuki - Biodata
Ismail Marzuki adalah seorang pencipta lagu atau komponis besar Indonesia, karyanya berupa lagu-lagu dengan tema nasionalisme. Ismail Marzoeki (ejaan lama) lahir di Kwitang, Senen, Jakarta pada tanggal 11 Mei 1914 dan meninggal di Kampung Bali, Tanah Abang, Jakarta pada tanggal 25 Mei 1958. Dan tercatat nama Ismail Marzuki juga ditetapkan sebagai Pahlawan Nasional Indonesia sejak tahun 2004.

Namanya diabadikan sebagai nama tempat pusat seni di Jakarta sejak tahun 1968 yaitu Taman Ismail Marzuki (TIM) yang kini berdiri di kawasan Salemba, Jakarta Pusat.

Kehebatannya sebagai seorang pencipta lagu atau komponis dapat dilihat dari karyanya yang melegenda hingga kini. Lagu lagu Nasional lain yang diciptakan oleh Ismail Marzuki diantaranya adalah lagu Gugur Bunga, Rayuan Pulau Kelapa, dan Indonesia Pusaka adalah sebagian karya besarnya yang kini ditetapkan sebagai lagu wajib Nasional. Lagu Halo Halo Bandung juga kabarnya merupakan lagu ciptaan Ismail Marzuki meskipun hal ini masih dalam perdebatan.

Lihat juga lirik lagu Nasional lainnya : Lirik Lagu Ibu Kartini

Lirik Indonesia Pusaka
Kami tidak menyediakan link download lagu Indonesia Pusaka. Berikut selengkapnya Lirik Lagu Indonesia Pusaka - 17 lagu Wajib Nasional.

Indonesia Pusaka Lirik

Ciptaan : Ismail Marzuki

Indonesia tanah air beta
Pusaka abadi nan jaya
Indonesia sejak dulu kala
Tetap dipuja puja bangsa

Di sana tempat lahir beta
Dibuai dibesarkan bunda
Tempat berlindung di hari tua
Sampai akhir menutup mata

Bagian 2

Sungguh Indah Tanah Air Beta
Tiada Bandingnya Di Dunia
Karya Indah Tuhan Maha Kuasa
Bagi Bangsa Yang Memujanya

Indonesia Ibu Pertiwi
Kau Kupuja Kau Kukasihi
Tenagaku Bahkan Pun Jiwaku
Kepadamu Rela Kuberi
Tenagaku Bahkan Pun Jiwaku
Kepadamu Rela Ku Beri
Foto Ismail MarzukiFoto Ismail Marzuki

Mungkin Anda tertarik membaca daftar artikel terkait Lirik Lagu Indonesia Pusaka - 17 lagu Wajib Nasional. Klik: 17 Lagu Wajib Lagu Nasional

Bagikan ke Media Sosial
Anda dapat mendengarkan lagu tersebut melalui aplikasi streaming musik online gratis di PC Komputer, iPhone atau smartphone android. Silakan download Spotify, Apple Music atau iTunes, Joox, Resso, Youtube Music atau Youtube Premium, Amazon Music dan aplikasi musik lainnya.