Lirik Lagu Garuda Pancasila (Mars Pancasila)

Lirik Lagu Garuda Pancasila (Mars Pancasila)
Lirik Lagu Garuda Pancasila Judul lagu : Garuda Pancasila Pencipta : Sudharnoto Album : Lagu Wajib Nasional Lagu Garuda Pancasila Pe...

Lirik Lagu Garuda Pancasila


Judul lagu : Garuda Pancasila
Pencipta : Sudharnoto
Album : Lagu Wajib Nasional

Lagu Garuda Pancasila
Pencipta lagu Garuda Pancasila adalah Sudharnoto. Judul aslinya adalah Mars Pancasila namun lebih populer dengan judul "Garuda Pancasila" merupakan salah satu lagu wajib Nasional dan termasuk ke dalam 17 lagu wajib Nasional. Lagu Mars Pancasila ini syair / liriknya berisi tentang kesetiaan segenap rakyat Indonesia kepada Pancasila sebagai satu-satunya ideologi atau falsafah Bangsa Indonesia.

Sekilas tentang Pancasila
Hari lahirnya Pancasila jatuh pada tanggal 1 Juni atau yang sering diperingati sebagai Hari Kesaktian Pancasila.
Pancasila adalah ideologi dasar bagi negara Indonesia. Nama ini terdiri dari dua kata dari Sanskerta: pañca berarti lima dan śīla berarti prinsip atau asas. Pancasila merupakan rumusan dan pedoman kehidupan berbangsa dan bernegara bagi seluruh rakyat Indonesia.

Lima sendi utama penyusun Pancasila adalah Ketuhanan Yang Maha Esa, kemanusiaan yang adil dan beradab, persatuan Indonesia, kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan, dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, dan tercantum pada paragraf ke-4 Preambule (Pembukaan) Undang-undang Dasar 1945. selengkapnya tentang pancasila bisa dilihat di wikipedia
Lihat juga lirik lagu Nasional lainnya : Lirik Lagu Gugur Bunga
Lirik Garuda Pancasila
Lagu Garuda Pancasila diciptakan oleh Sudharnoto. Berikut ini adalah selengkapnya Lirik Lagu


Lirik Lagu Garuda Pancasila

Garuda Pancasila Lirik

Garuda pancasila
Akulah pendukungmu
Patriot proklamasi
Sedia berkorban untukmu
Pancasila dasar negara
Rakyat adil makmur sentosa
Pribadi bangsaku
Ayo maju maju
Ayo maju maju
Ayo maju maju

Mungkin Anda tertarik membaca daftar artikel terkait Lirik Lagu Garuda Pancasila (Mars Pancasila). Klik: Lagu Nasional

Bagikan ke Media Sosial
Anda dapat mendengarkan lagu tersebut melalui aplikasi streaming musik online gratis di PC Komputer, iPhone atau smartphone android. Silakan download Spotify, Apple Music atau iTunes, Joox, Resso, Youtube Music atau Youtube Premium, Amazon Music dan aplikasi musik lainnya.