Lagu Om Telolet Om

Lagu Om Telolet Om
Apa itu Om Telolet Om. Om Telolet Om Artinya Apa adalah istilah yang kerap digunakan untuk menirukan bunyi klakson dari bus antar kota. Baca info lengkapnya disini.

Apa itu Om Telolet Om


Om Telolet Om Artinya Apa?
Telolet adalah istilah yang kerap digunakan untuk menirukan bunyi klakson dari bus antar kota.

Sejarah Om Telolet Om ?

Beberapa tahun belakangan ini, jauh sebelum Om Telolet Om Mendunia orang - orang yang biasa tergabung dalam grup komunitas dengan sebutan "Bismania", yakni sekelompok orang ( lebih banyak berasal dari kalangan remaja dan anak-anak ) yang mencintai bus dengan segala pernah perniknya. Beberapa orang berawal dari kesukaannya memainkan game simulasi Bus 3D atau atau simulasi truck, atau simulasi mengemudikan kendaraan lainnya. Karena kecintaanya tersebut mereka mulai mengoleksi beragam gambar dan video dari berbagai jenis bus, sebagian lainnya "hunting" merekam sendiri berbagai bus yang melewati jalan jalan utama. Bahkan beberapa komunitas penggemar bis ini kerap mengadakan festival, jambore dan acara lainnya.

Hal ini juga dipengaruhi oleh banyaknya perusahaan bus yang berlomba mendandani armadanya dengan berbagai aksesoris mulai dari klakson modifikasi, lampu strobo dan berbagai fasilitas lainnya. Dan tentunya semakin menarik minat anak-anak untuk sekedar mendengarkan suara klakson dari bus-bus tersebut yang biasanya berbunyi "Telolet telolet telolet".

Jadi Apa Itu "Om Telolet Om" ?

Anak anak para penggemar Bis biasanya bergerombol dipinggir jalan untuk sekedar melihat dan mendengar suara klakson dari Bis yang lewat. Karena tidak semua Bus membunyikan Klaksok ketika melawati mereka maka biasanya mereka akan serempak berteriak "Om Telolet Om" sambil mengangkat jempol tinggi tinggi dengan tujuan agar para sopir membunyikan klaksonnnya yang terdengar seperti bunyi "teloleeett" dengan berbagai nada variasi lainnya. Saat bunyi klakson telolet itu terdengar biasanya mereka mengabadikannya dengan merekam video aksi tersebut, beberapa diantaranya sering di unggah ke youtube, facebook dan media sosial lainnya.

Dalam bahasa Inggris "Om Telolet om" meaning "Sir, honk the bus sir". Sederhananya adalah sebuah kalimat "Bapak supir tolong bunyikan klakson teloletnya".

Jadi Om Telolet Om adalah teriakan yang biasa ucapkan oleh para penggemar bis dengan harapan para supir membunyikan klakson saat melewati mereka.

Kenapa Om Telolet Om Mendunia
Kalimat Om Telolet Om mendadak viral dan menjadi trending topic di media sosial Twitter. Hal ini turut andil para musisi kenamaan dan selebriti dunia yang penasaran dengan kalimat "Om Telolet Om".

Entah berawal dari mana, namun dari penelusuran kami seorang produser musik EDM / DJ terkenal Dunia bernama FireBeatz menerima tantangan penggemarnya untu me-remix suara / video aksi Telotet yang banyak bertebaran di youtube menjadi musik EDM (Electronic Dance Music) yang menarik. Hal tersebut kemudian ditanggapi oleh musisi EDM lainnya seperti Duo DJ The Chainsmoker, DJ Snake, DJ Martin Garix, Zedd, Marshmello dan lainnya. Bahkan selebriti dunia seperti Gigi Hadid, Kendal Jenner, Taylor Swift hingga presiden AS terpilih Donald Trump juga ikut berkomentar tentang kalimat tersebut. Sontak kalimat "om Telolet om" pun mendunia dan menjadi trending topic terus menurus.

Lagu Om Telolet Om
Anda bisa melihat di youtube lagu yang berjudul "Om Telolet Om" sebuah lagu atau musik EDM biuatan DJ terkenal "FireBeatz". Lagu gtersebut merupakan remix dari sura klakson telolet dengan musik EDM kreasi mereka. Lagu ini sengaja ia buat atas permintaan para pengemarnya dan langsung menjadi trending topic.

Salam Telolet !

Mungkin Anda tertarik membaca daftar artikel terkait Lagu Om Telolet Om. Klik: Berita Musik Viral

Bagikan ke Media Sosial
Anda dapat mendengarkan lagu tersebut melalui aplikasi streaming musik online gratis di PC Komputer, iPhone atau smartphone android. Silakan download Spotify, Apple Music atau iTunes, Joox, Resso, Youtube Music atau Youtube Premium, Amazon Music dan aplikasi musik lainnya.