Lirik Lagu Darah Juang

Lirik Lagu Darah Juang
Lirik Lagu Darah Juang - Lagu pergerakan mahasiswa populer. Baca disini lirik dan info lengkap terkait lagu Darah Juang.

Lirik Lagu Darah Juang


Penyanyi : John Tobing
Judul lagu : Darah Juang
Pencipta : John Tobing
Album : Lagu Mahasiswa / Aktivis

Lagu Darah Juang biasanya populer dinyanyikan saat ospek atau masa pengenalan mahasiswa baru, sehingga lagu ini populer sebagai lagu pergerakan Mahasiswa.

Profil John Tobing
Nama lengkapnya adalah John Sony Tobing, lahir di Binjai Sumatra Utara pada tanggal 1 Desember 1965. Jhon Tobing merupakan alumni Fakultas Filsafat UGM angkatan 1986. John Tobing adalah pencipta lagu Darah Juang, sebuah lagu pergerakan Mahasiswa yang sangat populer, hingga akhirnya sering dijadikan sebagai lagu wajib saat ospek.

Liriknya sendiri kabarnya di ditulis bersama sama John Tobing, Dadang Juliantara, Budiman Sudjatmiko, dan Andi Munadjat. Lagu ini punya sejarah panjang sebagai lagu pergerakan Mahasiswa.
Lihat juga : Lirik Lagu Indonesia Raya
Lagu ini beberapa kali dinyanyikan dan diaransemen ulang dengan berbagai versi oleh beberapa musisi terutama mereka yang respect terhadap kehidupan rakyat kecil, pro demokrasi dan revolusi seperti Kelompok musik Lontar, Marginal, innerbeauty, Somasi, Teknoshit, dan Kepal SPI.

Lirik Lagu Darah Juang

Lirik Darah Juang
Lirik Lagu Darah Juang

Di sini negeri kami
Tempat padi terhampar
Samuderanya kaya raya
Tanah kami subur tuan...

Di negeri permai ini
Berjuta Rakyat bersimbah rugah
Anak buruh tak sekolah
Pemuda desa tak kerja...

Mereka dirampas haknya
Tergusur dan lapar
Bunda relakan darah juang kami
Tuk bebaskan rakyat...

Mereka dirampas haknya
Tergusur dan lapar
Bunda relakan darah juang kami
Padamu kami berjanji

** Disclaimer : Blog http://lirik-lagu-dunia.blogspot.com ini tidak menyediakan link Download lagu Darah Juang mp3. Blog ini hanya menyediakan kumpulan lirik lagu Dunia beserta chord dan kunci Gitar. Semua materi lagu dan lirik merupakan hak cipta dari pemilik yang bersangkutan.

Mungkin Anda tertarik membaca daftar artikel terkait Lirik Lagu Darah Juang. Klik: Lagu Mahasiswa Lagu Nasional

Bagikan ke Media Sosial
Anda dapat mendengarkan lagu tersebut melalui aplikasi streaming musik online gratis di PC Komputer, iPhone atau smartphone android. Silakan download Spotify, Apple Music atau iTunes, Joox, Resso, Youtube Music atau Youtube Premium, Amazon Music dan aplikasi musik lainnya.